alexametrics

Digelar 3 Hari, Lebaran Betawi di Monas Hasilkan Sampah 60 Ton

loading...
Digelar 3 Hari, Lebaran Betawi di Monas Hasilkan Sampah 60 Ton
Warga kunjungi Lebaran Betawi di Monas, Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Lebaran Betawi yang digelar selama tiga hari sejak 19-21 Juli 2019 di Monumen Nasional (Monas) menghasilkan sampah sebanyak 60 ton. Lebaran Betawi ke-12 itu banyak menampilkan makanan khas dan makanan Betawi.

"Jumlah timbulan sampah 60,89 ton. Sampah dipilah 3.04 ton, residu BG 57,85 ton," kata Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Hariyadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Dia menjelaskan, dalam menangani sampah-sampah itu Pemprov DKI mengerahkan 650 petugas kebersihan yang terdiri dari Unit Pengelola Kebersihan Badan Air (UPK BA), Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).



"Penanganan sampah dikegiatab Lebaran Betawi 2019 juga menggunakan kurang lebih 7 unit truk sampah untuk membersihkannya," katanya

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Lebaran Betawi pada hari terakhir, yakni Minggu 21 Juli 2019.

Dalam acara itu warga Jakarta yang datang ke Monas disuguhkan beragam kesenian budaya asal Ibukota, seperti pawai sorendo-rendo yang ditampilkan dari masing-masing wilayah.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak