alexametrics

Batasi Penggunaan Air Tanah, Pemprov DKI Godok Perda dengan DPRD

loading...
Batasi Penggunaan Air Tanah, Pemprov DKI Godok Perda dengan DPRD
Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini Yusuf mengaku pihaknya masih membahas soal penegakan hukum terhadap penggunaan air tanah. Dengan adanya aturan tersebut, menjadi modal bagi Pemprov DKI untuk memberikan tindakan tegas bagi pelanggarnya.

Diketahui, penggunaan air tanah yang berlebihan membuat permukaan tanah di DKI Jakarta turun. Penurunannya berkisar antara 12 hingga 25 cm per tahun.

"Penurunan air tanah ya kita sebenarnya saat ini belum ada aturan baku yang dibuat untuk ngasih tindakan hukumnya," kata Juaini saat dihubungi SINDOnews, Senin (22/7/2019)



Juaini menambahkan, Pemprov dan DPRD DKI Jakarta saat ini tengah membahas masalah sanksi tersebut. (Baca: 2050 Jakarta Diprediksi Tenggelam, DKI Diminta Batasi Penggunaan Air Tanah)

"Nah kita ini lagi bikin perda dengan DPRD aturan supaya nanti yang melanggar nanti ada aturannya. Mungkin masalah tarifnya. sekarang kita lagi rapat terus di pansus dengan dewan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, hasil penelitian DKI Jakarta bakal tenggelam pada tahun 2050. Hal itu disebabkan penggunaan air tanah yang berlebihan dan menyebabkan permukaan tanah menurun.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak