alexametrics

Truk Nyangkut di Talang Air, Jalan Raya Bogor Macet Total

loading...
Truk Nyangkut di Talang Air, Jalan Raya Bogor Macet Total
Truk tersangkut talang air di Jalan KS Tubun, Kelurahan Kedunghalang, Kota Bogor, Senin (22/7/2019). Foto/Haryudi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Diduga akibat melebihi muatan (overload) dan batas ketinggian, truk tronton H 1718 AF tersangkut talang air di Jalan KS Tubun, Kelurahan Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (22/7/2019) pagi.

Akibatnya, lalu lintas dari berbagai arah, baik dari Warung Jambu menuju Jalan Raya Bogor-Jakarta, Cibinong maupun dari arah Parung melalui Jalan Sholeh Iskandar macet total.

Hingga saat ini jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota masih melakukan proses evakuasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.



"Truknya yang melaju dari Kota Bogor menuju Cibinong mempunyai kapasitas lebih tersangkut talang air pada pukul 05.00 WIB, sehingga terhenti di bawah talang. Saat ini, truk sudah dilakukan pemindahan," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Kompol Fajar Hari Kuncoro saat dikonfirmasi.

Menurutnya, kemacetan parah disebabkan truk tersebut tersangkut persis di bawah jembatan talang air yang lokasinya di tengah jalan raya. Sehingga, kendaraan dari arah Jakarta dan Bogor maupun sebaliknya tersendat, sehingga harus bergantian dengan kendaraan yang lain.

Berdasarkan pantauan kendaraan yang berada di jalur kiri dari Kedunghalang menuju Cibinong harus antre. Kendaraan dari Kota Bogor mengular hingga Jambudua dan Jalan Soleh Iskadar. Sedangkan, kendaraan dari arah Cibinong mengular hingga Simpang Pomad.

"Hingga kini petugas masih melakukan pencairan lalu lintas yang sempat tersendat. Diimbau kendaraan yang terjebak kemacetan dari Kota Bogor menuju Cibinong dan sebaliknya bisa menghindari kemacetan melalui jalan tol BORR (Bogor Ring Road)," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak