alexametrics

Begini Rekayasa Lalin saat Laga Persija vs PSM Makassar di SUGBK

loading...
Begini Rekayasa Lalin saat Laga Persija vs PSM Makassar di SUGBK
Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas saat pertandingan Persija vs PSM Makassar di SUGBK. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas saat pertandingan Persija vs PSM Makassar dalam perebutan Final Piala Indonesia di SUGBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu, 21 Juli besok.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, polisi telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar SUGBK guna mengantisipasi kemacetan saat laga berlangsung nanti. Kendaraan yang akan melewati SUGBK bakal dialihkan ke jalur alternatif.

"Rekayasa arus lalu lintas dilakukan secara situasional apabila diperlukan, melihat kondisi di lapangan. Untuk semua personel Lantas yang dikerahkan di lokasi ada 997 personel," ujarnya, Sabtu (20/7/2019).



Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan ini dan membawa kendaraan pribadi, petugas kepolisian telah menyiapkan kantong parkir. Sejumlah kantong parkir tersebut disediakan di sekitar kawasan Senayan, seperti di sepanjang Jalan Gatot Subroto, satu lajur paling kiri dari Pulau Dua sampai Manggala Wanabakti.

Jalan Gatot Subroto, satu lajur paling kiri dari depan BPK sampai layang Ladokgi. Lalu, Jalan Tentara Pelajar satu lajur paling kiri dari traffic light Palmerah sampai layang Permata Hijau, Jalan Tentara Pelajar satu lajur paling kiri dari Jalan Patal Senayan sampai Jalan Asia Afrika, dan sepanjang Jalan Asia Afrika satu lajur paling kiri dari traffic light Asia Afrika sampai SUGBK Area.

Adapun rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan SUGBK sebagai berikut.

1. Kendaraan dari Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Kendaraan dari Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diluruskan ke Semanggi.

4. Arus lalin dari Jalan Mustopo yang menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar.

6. Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak