alexametrics

Polisi Tetapkan Penganiaya Hakim Sunarso sebagai Tersangka

loading...
Polisi Tetapkan Penganiaya Hakim Sunarso sebagai Tersangka
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pengacara berinisial D pelaku penyerangan terhadap Hakim Sunarso di PN Jakarta Pusat ditetap sebagai tersangka oleh penyidik Polres Jakarta Pusat.

"D telah ditetapkan tersangka. Siang ini penyidik sudah memeriksa D sebagai tersangka," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (19/7/2019).(Baca: Polres Jakpus Masih Selidiki Kasus Penganiayaan Hakim Sunarso)

Menurutnya, dalam kasus itu polisi telah mengumpulkan barang bukti, seperti visum, saksi, dan pelapor. Polres Jakarta Pusat lantas melakukan gelar perkara kasus tersebut sehingga ditetapkan sebagai tersangka.



Sebelumnya diberitakan, Ketua Majelis Hakim di PN Jakarta Pusat, Sunarso menjadi korban penganiayaan oknum pengacara mengaku tak menyangka jadi korban pemukulan pakai gesper pengacara berinisial D. Sunarso menjelaskan, saat itu ia tengah mengadili perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Kemudian dipenghujung pembacaan putusan tersebut tiba-tiba kuasa hukum dari penggugat menghampiri kami dengan menyabet memakai ikat pinggangnya," kata Sunarso usai melaporkan kejadian itu kepada polisi di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2019 kemarin.(Baca: Lapor Polisi, Ini Pengakuan Hakim PN Jakpus Usai Disabet Gesper)

Sunarso mengatakan, sabetan gesper dari pengacara berinisial D itu mengenai keningnya. Dan seorang hakim lagi bernama Duta Baskara sebanyak dua kali. "Saya mengalami luka memar di kening," ujarnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak