Bambu Getah Getih Dibongkar, Gerindra Minta Jangan Salahkan Gubernur

Jum'at, 19 Juli 2019 - 12:52 WIB
Bambu Getah Getih Dibongkar, Gerindra Minta Jangan Salahkan Gubernur
Bambu Getah Getih Dibongkar, Gerindra Minta Jangan Salahkan Gubernur
A A A
JAKARTA - DPD Gerindra DKI Jakarta meminta kepada masyarakat untuk tidak menyalahkan Gubernur DKI, Anies Baswedan terkait perobohan instalasi Bambu Getah Getih yang menelan biaya mencapai Rp550 juta.

"Gerindra meminta yang merencanakan itu bertanggung jawab menjelaskan kepada publik. Jangan semua masalah itu ditimpakan kepada Gubernur ya," ungkap Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif saat dihubungi Jumat (18/7/2019).

Dia menuturkan, seharusnya publik tidak terlalu mempermasalahkan dana pembangunan karya seniman Joko Avianto itu. Sebab, menurut dia, dana pembangunan Bambu Getah Getih berasal dari urunan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI.( Baca Juga: Baca: Seniman Bambu Getah Getih Sebut Daya Tahan Karyanya hanya Setahun
Seperti diketahui, Kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, mengungkapkan bahwa pembongkaran instalasi bambu getih-getah pada Rabu, 17 Juli 2019 malam kemarin karena bambu tersebut mulai rapuh dan dan dikhawatirkan akan roboh.

Bambu getah getih diresmikan oleh Gubernur Anies pada 16 Agustus 2018 lalu. Instalasi getih getah itu dibangun untuk mempercantik Jakarta dalam rangka perhelatan Asian Games 2018. Saat peresmian Gubernur Anies mengatakan instalasi seni bambu tersebut hanya bertahan selama 6 hingga 12 bulan saja.

Hal ini karena materialnya dari bambu. Di sisi lain, material ini mudah didaur ulang. "Ya keunggulan bambu adalah biodegradable, sehingga otomatis didaur ulang alam," jelas Anies.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3601 seconds (0.1#10.140)