alexametrics

Insiden Kecelakaan di Milo Run 2019

Polisi Belum Tahu Pengemudi Rubicon dan Korban Berdamai

loading...
Polisi Belum Tahu Pengemudi Rubicon dan Korban Berdamai
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat berlangsungnya event Milo Run 2019 beberapa waktu lalu dikabarkan berakhir dengan damai. Kesepakatan damai ini dilakukan antara pengemudi Rubicon berinisial PDK dengan korban Lena Marissa yang diwakili oleh suaminya LC Batanggor Simanjuntak.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, kesepakatan damai ini dilakukan pada Rabu, 17 Juli 2019 lalu di RS MMC Jakarta, tempat Lena Marissa mendapatkan perawatan untuk menyembuhkan luka-lukanya. Pihak Lena diwakili suaminya, LC Batanggor Simanjuntak.

Kesepakatan tersebut ditandatangani bersama di atas kertas bermaterai, baik PDK maupun Lena telah menerima kesepakatan itu. Dalam kesepakatan itu keduanya sepakat menyelesaikan kasusnya secara musyawarah dan penuh kekeluargaan.



Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, penyidik tak mengatahui tentang kabar perdamaian kedua pihak itu lantaran itu wewenang korban dan tersangka. Sebab, perdamaian itu telah diatur di dalam Undang-Undang Lalu Lintas, yang mana pelaku wajib memberikan bantuan kepada korban apabila mengalami kecelakaan.

"Belum tahu, belum ada informasi yang sampai ke sini. Itu mungkin keluarga dan tak ada masalah karena itu kan hak mereka," kata Nasir saat dikonfirmasi, Jumat (19/7/2019).(Baca: Teregistrasi Nama Perusahaan, Rubicon Penabrak Panitia Milo Run Disita)

Adapun dalam UU No 22/2009 itu diwajibkan untuk memberikan bantuan, hanya saja tak disebutkan dalam bentuk materi ataukah barang. Sehingga saat tak menjalankan perintah memberikan bantuan itu bakal salah."Nah kalau misalnya dia melakukan pertemuan (keluarga korban dan tersangka), itu kan bukan di kantor polisi, dan itu tak ada hubungannya dengan polisi," tuturnya.

Dia menambabkan, polisi masih tetap melanjutkan kasus itu lantaran belum mengetahui pasti apakah kedua pihak telah berdamai.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak