DKI Perpanjang Bantuan Logistik untuk Para Pencari Suaka

Kamis, 18 Juli 2019 - 20:59 WIB
DKI Perpanjang Bantuan Logistik untuk Para Pencari Suaka
DKI Perpanjang Bantuan Logistik untuk Para Pencari Suaka
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial (Dinsos) memperpanjang bantuan logistik untuk para pencari suaka yang tinggal di Gedung Eks Kodim, Cengkareng, Jakarta Barat. Sebelumnya, bantuan logistik itu akan diberikan selama tujuh hari atau sepekan.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Tarmijo Damanik mengatakan bantuan tersebut akan terus disalurkan kepada para pencari suaka.

"Iya diperpanjang bantuannya. Sampai waktu yang nanti ditentukan," ujar Tarmijo Damanik saat dihubungi, Kamis (18/7/2019). (Baca Juga: Jumlah Pencari Suaka Bertambah, DKI Sediakan Makan Sehari 2 Kali
Pemprov DKI, melalui seperti Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bersepakat memberikan bantuan berupa tempat tinggal sementara, makanan, fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) dan bantuan logistik lainnya, sembari menunggu tindak lanjut dari pemerintah pusat dan UNHCR.

Berdasarkan data jumlah pengungsi di Kalideres diperkirakan mencapai 1.300 orang. Akan tetapi, jumlah pengungsi terus berubah ada yang datang dan juga pergi. (Baca Juga: Nyaman Direlokasi Pemprov DKI, Pencari Suaka Ingin Bekerja
"Pemprov DKI hanya bisa memberikan bantuan untuk kebutuhan dasar para pencari suaka sampai ada keputusan dari pemerintah pusat dan UNHCR," tutur Damanik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4467 seconds (0.1#10.140)