Nyaman Direlokasi Pemprov DKI, Pencari Suaka Ingin Bekerja

Kamis, 18 Juli 2019 - 19:05 WIB
Nyaman Direlokasi Pemprov DKI, Pencari Suaka Ingin Bekerja
Nyaman Direlokasi Pemprov DKI, Pencari Suaka Ingin Bekerja
A A A
JAKARTA - Sepekan sudah para pencari suaka tinggal di Gedung eks Kodim, Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat. Mereka tampak nyaman tinggal di lokasi relokasi itu yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Mohammad Ali, imigran asal Afghanistan mengatakan kondisi dari para pencari suaka saat ini jauh lebih baik, ketimbang harus tinggal di pinggir jalan atau trotoar.

"Kami merasa aman ditempatkan di sini, tapi juga kami ingin dapat diberikan izin bekerja," ujar Ali di lokasi pengungsian, Kamis (18/7/2019).

Ali menjelaskan, bahwa hari ini terkahir para pencari suaka diberikan bantuan logistik oleh Pemprov DKI. Maka itu, ia berharap adanya kejelasan dari pihak United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan International Organization for Migration (IOM) mengenai nasib dari para pencari suaka.

"UNHCR dan IOM sudah tidak lagi memberikan bantuan kepada kami, selanjutnya kami kemana," jelasnya.

Kendati begitu, Ali beserta para pencari suaka lainnya merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta selama ini.

"Sangat berterimakasih kepada semua yang membantu kami, kami hanya ingin mendapatkan kehidupan yang baik seperti sebelum Negara kami dilanda konflik," tegasnya.

Sekadar informasi, para pencari suaka yang ditempatkan di shalter sementara di Jakarta Barat berjumlah 1.226 orang ditambah dengan balita sebanyak 180.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8751 seconds (0.1#10.140)