alexametrics

Tabrak Trotoar, Penjambret Nyaris Tewas Diamuk Massa

loading...
Tabrak Trotoar, Penjambret Nyaris Tewas Diamuk Massa
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Seorang pria berinisial ST (30) hampir tewas diamuk massa di Jalan Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat lantaran tertangkap tangan melakukan aksi penjambretan.

Kapolsek Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar mengatakan, peristiwa terjadi saat korban bersama temannya berboncengan menaiki motor melintasi Jalan Gunung Sahari. Korban saat itu hendak pulang ke kawasan Klender dari Ancol.

"Didekat Armabar (Markas Komando Armada RI Kawasan Barat), mendadak tas korban ditarik seseorang yang juga mengendarai sepeda motor," kata Syaiful saat dikonfirmasi pada Kamis (18/7/2019).



Sadar telah menjadi korban jambret, kata dia, korban bersama rekannya mengejar pelaku sambil meneriaki maling. Pelaku yang panik pun tancap gas hingga akhirnya menabrak trotoar hingga terjatuh di jalanan.

"Warga yang mulai ramai karena mendengar teriakan korban itu lalu menangkap pelaku," tuturnya. Kini, pelaku telah diamankan di Polsek Kemayoran guna mempertanggung jawabkan perbuatannya itu. Adapun pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak