Polusi Udara Masih Momok, Masyarakat Diajak Ikut Tantangan #7DaysChallenge

Rabu, 17 Juli 2019 - 18:29 WIB
Polusi Udara Masih Momok, Masyarakat Diajak Ikut Tantangan #7DaysChallenge
Polusi Udara Masih Momok, Masyarakat Diajak Ikut Tantangan #7DaysChallenge
A A A
JAKARTA - Polusi udara masih menjadi persoalan di Jakarta. Maka itu, dalam upaya mengurangi polusi udara di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak seluruh masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi umum dengan mengikuti tantangan #7DaysChallenge.

Tantangan ini dibuat tidak lain untuk mengurangi polusi udara di Jakarta. Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa, mengatakan, tantangan ini dapat diikuti semua warga Jakarta dengan cara memposting segala kegiatan yang menggunakan transportasi umum ke media sosial, seperti Instagram, kemudian menandainya ke @dkijakarta dan @dishubdkijakarta. Tantangan ini berlangsung mulai tanggal 15-25 Juli mendatang.

"Kita ajak masyarakat untuk mengikuti tantangan ini. Karena bisa membantu mengurangi polusi udara," ujar Oswar Muadzin Mungkasa, saat dihubungi, Rabu (17/7/2019).

Menurut Oswar, tantangan ini akan memperebutkan hadiah berupa uang berbentuk saldo sebesar Rp2,5 juta yang terisi di kartu Jaklingko.

"Ada hadiah untuk lima pemenang, masing-masing dapat Kartu Jaklingko. Pemenang akan dihubungi panitia dengan mengirim data dirinya," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)