alexametrics

Tingkatkan Perekonomian Jakarta, Pemprov DKI Gelar UKM Expo

loading...
Tingkatkan Perekonomian Jakarta, Pemprov DKI Gelar UKM Expo
Balai Kota DKI Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengadakan Usaha Kecil Menengah (UKM) Expo di Balai Kartini untuk menggenjot perekonomian Ibu Kota. Kegiatan ini akan dimulai tanggal 19 hingga 21 Juli 2019.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan ratusan UKM binaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP).

Selain memamerkan UMKM, rencananya juga akan diadakan talkshow dan pasar murah setiap harinya.



"Ada sekitar 200 lebih UKM binaan kita yang hadir di sana," ujar Sri Haryati saat dikonfirmasi, Rabu (17/7/2019).

Sri menerangkan, pameran UMKM kali ini mengusung tema 'Menuju UKM Digitalisasi dan Globalisasi' disedikan gratis bagi warga ibu kota. Melalui kegiatan ini, para pelaku UKM diharapkan dapat bersaing di dunia global dan digital.

"Justru di era digitalisasi seperti ini mereka harus semakin kreatif untuk memasarkan produknya. Harapannya perekonomian di Jakarta semakin meningkat," paparnya.

Selanjutnya ia menambahkan, selain pameran UMKM juga nantinya juga akan ada lomba fashion show tingkat SD, pidato tingkat SMA dan SMK serta lomba desain logo Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Hasil desain dapat dikirimkan ke email lombadesignlogopkt@gmail.com.

"Kalau lomba fasion show dan pidato pendaftarannya ditutup 18 Juli besok. Tapi kalau lomba desainnya tanggal 19 Juli," imbuhnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak