alexametrics

Tahun Ini Pemkot Jakpus Targetkan 2.000 Kendaraan Uji Emisi

loading...
Tahun Ini Pemkot Jakpus Targetkan 2.000 Kendaraan Uji Emisi
Petugas melakukan uji emisi salah satu mobil pribadi.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat mengadakan uji emisi kendaraan bermotor di beberapa lokasi. Kegiatan ini dilakukan guna meminimalisir polutan dari asap kendaraan yang lalu lalang di Jakarta.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan, uji emisi kendaraan bermotor hari ini diadakan di Jalan Asia Afrika, tepatnya di Pintu Satu Senayan. Sedangkan, pada Kamis, 18 Juli 2019 besok uji emisi kendaraan bermotor diadakan di Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Uji emisi dimulai dari pukul 08.00-15.00," kata Marsigit saat dikonfirmasi pada Rabu (17/7/2019). Menurut Marsigit, kegiatan ini rutin diadakan pada tiap tahunnya, guna meminimalisir polutan dari asap kendaraan yang lalu lalang di Jakarta.



Selain itu juga bertujuan untuk menciptakan kualitas udara di Jakarta bebas dari polusi kendaraan bermotor. Dalam kegiatan uji emisi kendaraan bermotor pada tahun ini, Marsigit menyatakan bahwa pihaknya menargetkan 2.000 kendaraan yang ikut dalam uji emisi.

"Kita juga melakukan traffic counting dan roadside di beberapa titik di Jakarta Pusat," ucapnya
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak