alexametrics

Tumbuhkan Rasa Ingin Membaca, DKI Sediakan Pojok Baca

loading...
Tumbuhkan Rasa Ingin Membaca, DKI Sediakan Pojok Baca
Pojok Baca di Lantai Dasar Blok G, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Guna meningkatkan minat baca di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) menyediakan Pojok Baca di Lantai Dasar Blok G, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengatakan, disediakannya ruangan untuk membaca di gedung Blok G Balai Kota DKI bertujuan untuk memberikan contoh kepada msyarakat dalam menyukseskan gerakan gemar membaca.

"Kami berharap ASN di Pemprov DKI bisa memberi contoh kepada masyarakat, sehingga timbul rasa ingin membaca, memiliki bahan bacaan, serta dapat saling berinteraksi dan berbagi informasi melalui Pojok Baca. Budaya itu kami harapkan bisa menyebar ke mana-mana," ujar Wahyu Haryadi di lokasi, Selasa (16/7/2019).



Wahyu menjelaskan, pojok baca sendiri menyediakan 1.000 koleksi buku bacaan yang didistribusikan dari Perpustakaan Umum di daerah Cikini. Jenis buku bacaanya pun beraneka ragam, mulai dari ilmu pengetahuan, traveling, motivasi diri, novel dan biografi.

"Pojok baca ini kami rancang dan tata senyaman mungkin dengan menyediakan dua buah tempat duduk yang bentuknya menyerupai bantal besar atau bean bag. Operasional pojok baca ini disesuaikan dengan jam kerja pegawai," jelasnya.

Wahyu menambahkan, selain menyediakan bahan bacaan, Pojok Baca Balai Kota DKI Jakarta juga menerima sumbangan buku dari berbagai pihak yang ingin ikut berkontribusi meningkatkan minat baca.

"Kami sediakan satu boks di situ untuk mengakomodir buku-buku sumbangan pegawai dan masyarakat," imbuhnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak