alexametrics

Jalan Kalimalang Arah Jakarta Akan Ditutup, Ini Rute Pengalihannya

loading...
Jalan Kalimalang Arah Jakarta Akan Ditutup, Ini Rute Pengalihannya
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
BEKASI - Pemkot Bekasi akan menutup Jalan Kalimalang arah Jakarta di simpang Bekasi Cyber Park (BCP). Penutupan jalan ini untuk kelanjutan pembangunan Jalan tol Becakayu berupa pemasangan tiang. Rencananya Pemkot Bekasi akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pembangunan Tol Becakayu tersebut.

Kabid Tekhnik Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan menjelaskan, rekayasa lalu lintas pertama yang akan diterapkan dengan mengarahkan kendaraan yang datang dari Jalan Hasibuan untuk langsung masuk ke Jalan Ahmad Yani ketika tiba di Simpang BCP.

"Setelah itu, kendaraan akan diarahkan memutar di u-turn kolong tol Pekayon untuk kembali ke Simpang BCP," katanya kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).



Selanjutnya kendaraan bisa masuk ke Jalan Kalimalang sisi selatan (depan Mal MM) untuk lanjut ke Jakarta. Namun jika skema itu tidak berjalan mulus maka pemerintah akan membuat opsi kedua dengan mengarahkan kendaraan untuk masuk ke Jalan Letjen Sarbini seusai melintas di Jembatan Presdo. (Baca: Pengerjaan Tiang Tol Becakayu, Jalan Kalimalang Arah Jakarta Akan Ditutup)

Lalu lanjut ke Jalan Pengairan sisi selatan Giant. Setelah itu kendaraan langsung melintas di Jalan Ahmad Yani untuk masuk ke Jalan Kalimalang sisi selatan.

”Kita akan menyodet median Jalan Ahmad Yani supaya dari Jalan Pengairan sisi selatan Giant itu bisa lurus langsung ke Kalimalang, walaupun tidak simetris,” jelasnya.

Berdasarkan catatan Pemkot Bekasi, rata-rata di Jalan Kalimalang kepadatan kendaraan mencapai 1.107 (sepeda motor) dan 183 (mobil) pada jam sibuk berangkat kerja pada 07.00-09.00 dan pulang kerja pada 17.00-20.00. Kemacetan di jalur, terutama menuju ke Bekasi disumbangkan truk besar keluar Tol JORR, maupun Tol Jakarta-Cikampek.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak