alexametrics

TNI Akan Rehabilitasi 15 Rumah Tak Layak Huni di Tangerang

loading...
TNI Akan Rehabilitasi 15 Rumah Tak Layak Huni di Tangerang
Salah satu rumah tak layak huni di Desa Blukbuk, Kronjo, Tangerang, yang akan direhabilitasi TNI.Foto/Istimewa
A+ A-
TANGERANG - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0510/Tigaraksa akan melakukan rehabilitasi sebanyak 15 rumah tidak layak huni di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Rehabilitasi belasan rumah warga ini merupakan bagian dari kegiatan fisik TMMD ke-105.

Dandim 0510/Trs selaku Dansatgas TMMD 105, Letkol Inf Parada Warta mengatakan, TMMD sudah memasuki hari ke-5, progres keseluruhan baik fisik maupun nonfisik sudah mencapai sekira 35%. "Diharapkan semua berjalan lancar, sesuai dengan target," kata Parada pada Senin (15/7/2019).

Parada menuturkan, pada TMMD ke-105 ini pihaknya akan merehabilitasi sebanyak 15 rumah tidak layak huni. Rehabilitasi rumah tidak layak huni ini merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap masyarakat di desa tersebut.



"Sudah terdata dan terverifikasi sebanyak 15 rumah tak layak huni akan kita rehabilitasi," ujarnya. Rencana TNI merehablitasi rumah tak layak huni disambut suka cita oleh salah satu warga Jamro (50).

Warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, mengaku gembira mendengar akan adanya program rehab rumah dari TNI, sebab kini dapat tinggal di rumah yang layak huni."Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang akan merehab rumah saya. Saya merasa senang dengan bantuan ini, karena selama ini rumah saya sudah tidak layak ditempati," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak