alexametrics

Target Desember Selesai, Pembangunan Waduk Giri Capai 80 Persen

loading...
Target Desember Selesai, Pembangunan Waduk Giri Capai 80 Persen
Alat berat tengah membersihkan sampah di waduk. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pembangunan Waduk Giri Kencana di RW 04 dan 06 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, saat ini sudah mencapai 80 persen. Pembangunan Waduk Giri Kencana itu guna mengatasi banjir di ibu kota.

Kepala Seksi Pembangunan Aliran Timur Dinas Sumber Daya Air DKI Andika Purnomo menjelaskan, pembangunan waduk seluas kurang lebih empat hektare itu ditargetkan rampung pada akhir Desember 2019. Dia menambahkan, setiap hari ada lima alat berat yang dikerahkan untuk pengerukan waduk agar mencapai kedalaman maksimal 8 meter.

"Pembangunan Waduk Giri Kencana Cilangkap saat ini sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan rampung pada akhir bulan Desember mendatang," kata Andika di Jakarta, Senin (15/7/2019).



Menurutnya, untuk kendala masih pada akses masuk kendaraan berat. Sebab wilayah tersebut merupakan wilayah padat penduduk. (Baca juga: Pemkot Jakarta Timur Rampungkan Pembangunan Waduk Sejuk Cipayung)

Lurah Cilangkap Nasir Sugiar menambahkan, pihaknya berharap pembangunan Waduk Giri Kencana cepat rampung agar pemukiman warga, seperti di wilayah RW 02 dan 03 terbebas dari banjir dan genangan saat musim hujan.

"Dengan rampungnya pengerukan ini, waduk dapat menampung debit air yang lebih banyak dan wilayah kami bisa terbebas dari banjir serta genangan," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak