alexametrics

176 Bus Sekolah Layani Siswa di Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

loading...
176 Bus Sekolah Layani Siswa di Hari Pertama Tahun Ajaran Baru
Sejumlah siswa sekolah tengah berada di dalam bus sekolah.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengerahkan lebih dari 100 armada bus sekolah pada hari pertama di lima wilayah. Ini dilakukan untuk memudahkan transportasi siswa untuk menuju ke sekolah mereka.

"Untuk hari pertama sekolah kita sudah menyiapkan sebanyak 176 armada di sekolah lima wilayah DKI. Kalau rincian jumlah di tahun ajaran baru ini kita kerahkan semua rata di lima wilayah," ungkap Kepala Unit Angkutan Sekolah Dishub DKI, Mohammad Insaf pada Senin (15/7/2019).

Insaf mengatakan, saat ini siswa yang menjadi pengguna bus sekolah jumlahnya terus meningkat."Kalideres-Gajah Mada (rute favorit). Sebetulnya di setiap rute sih Alhamdulillah sekarang mengalami peningkatan kalau dalam KBM normal sampai 32.000 siswa yang naik per hari pulang pergi," katanya.



Untuk dapat maksimal dalam melayani para siswa siswi, Dishub membagi menjadi tiga shift."Jadi di setiap wilayah bus sekolah keluar pul pukul 04.00 WIB. Pukul 05.30 WIB sudah standby di lokasi sampai pukul 07.00 itu shift 1. Pukul 11.00-16.00 itu shift 2. Pukul 17.00-18.30 WIB itu shift 3," ujarnya.

Insaf mengajak bagi siswa yang belum pernah mencoba bus sekolah untuk bisa menjajal. Syaratnya mudah dan tidak membedakan siswa dari sekolah negeri atau swasta."Cukup pakai seragam saja. Kita enggak bedain swasta atau negeri. Semua kita layani," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak