alexametrics

KRL Sering Terlambat, PT KCI Diminta Tingkatkan Layanan ke Penumpang

loading...
KRL Sering Terlambat, PT KCI Diminta Tingkatkan Layanan ke Penumpang
Sejumlah penumpang turun dari KRL Commuter Line di salah satu stasiun.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan penumpang KRL Commuter Line. Keterlambatan KRL dan gangguan teknis lainnya kerap terjadi dan merugikan penumpang.

Pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mengatakan, berbagai keluhan pengguna jasa KRL di antaranya kereta yang sering datang terlambat, gangguan teknis dan lain sebagainya."Buat KCI ayo dong pelayanan ditingkatkan lagi. Sering banget keretanya datang terlambat sama gangguan ini itu," kata Tigor saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (13/7/2019).

Selain itu, lanjut Tigor, fasilitas di stasiun juga patut diperhatikan. Salah satu yang menjadi sorotan yakni kebersihan dari toilet."Toilet seperti di Stasiun Bogor harus antre belum lagi kotor. Adalagi antrean panjang saat hendak menukarkan THB padahal kalau ditukar paling cuma Rp10.000 tapi antre panjang banget jadi orang males mengembalikan," tegasnya.(Baca: Mulai Agustus, 5 Stasiun Kereta di Jakarta Hanya Terima Transaksi KMT)



Di sisi lain, dia mengapresiasi kerja keras PT KCI dalam menyediakan angkutan commuter yang membantu mobilisasi warga urban."Sejauh ini patut diapresiasi ya kerja keras mereka semoga ke depan lebih diperbaiki dan ditingkatkan pelayanannya," ucap Tigor.(Baca: Pengguna THB Sekali Jalan Tidak Bisa Naik KRL dari 5 Stasiun Ini)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak