Bentuk Pusat Kajian Halal, UNIS Tangerang Gandeng Ahli Malaysia

Minggu, 14 Juli 2019 - 00:16 WIB
Bentuk Pusat Kajian Halal, UNIS Tangerang Gandeng Ahli Malaysia
Bentuk Pusat Kajian Halal, UNIS Tangerang Gandeng Ahli Malaysia
A A A
TANGERANG - Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, akan memiliki pusat kajian halal pertama di Indonesia. Dalam prosesnya, UNIS bekerja sama dengan Universiti Utara Malaysia (UUM), bekerja sama melakukan kajian halal yang bersifat ilmiah dan syariah. Sehingga, pantas dijadikan rujukan pertama kajian.

Bendahara Umum Yayasan Islam Syekh Yusuf Tangerang, M Yus Firdaus mengatakan, pembentukan pusat kajian halal bersama ini meneruskan seminar internasional di Malaysia pada, 8 Juli 2019 lalu."Hasil diskusi tersebut, UUM mengatakan akan mendukung penuh UNIS Tangerang, jika akan membuka pusat kajian halal," kata Firdaus kepada wartawan pada Sabtu (13/7/2019) siang.

Ditambahkan dia, UUM juga mengirimkan para ahlinya ke UNIS. Bantuan ini, membuat pihak UNIS optimistis dengan rencana pembentukan pusat kajian halal itu, cepat atau lambat segera bisa direalisasikan.

Menurut Firdaus, potensi pusat kajian halal ini sangat penting. Apalagi, Indonesia memiliki pangsa pasar besar produk halal. Bahkan, masuk ke dalam pangsa pasar terbesar di Indonesia, untuk produk halal.

"Rencananya, MoU dengan Rektor UUM segera dilaksanakan untuk membuat pusat kajian, di kampus UNIS Kota Tangerang," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)