alexametrics

Bentuk Pusat Kajian Halal, UNIS Tangerang Gandeng Ahli Malaysia

loading...
Bentuk Pusat Kajian Halal, UNIS Tangerang Gandeng Ahli Malaysia
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
TANGERANG - Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, akan memiliki pusat kajian halal pertama di Indonesia. Dalam prosesnya, UNIS bekerja sama dengan Universiti Utara Malaysia (UUM), bekerja sama melakukan kajian halal yang bersifat ilmiah dan syariah. Sehingga, pantas dijadikan rujukan pertama kajian.

Bendahara Umum Yayasan Islam Syekh Yusuf Tangerang, M Yus Firdaus mengatakan, pembentukan pusat kajian halal bersama ini meneruskan seminar internasional di Malaysia pada, 8 Juli 2019 lalu."Hasil diskusi tersebut, UUM mengatakan akan mendukung penuh UNIS Tangerang, jika akan membuka pusat kajian halal," kata Firdaus kepada wartawan pada Sabtu (13/7/2019) siang.

Ditambahkan dia, UUM juga mengirimkan para ahlinya ke UNIS. Bantuan ini, membuat pihak UNIS optimistis dengan rencana pembentukan pusat kajian halal itu, cepat atau lambat segera bisa direalisasikan.



Menurut Firdaus, potensi pusat kajian halal ini sangat penting. Apalagi, Indonesia memiliki pangsa pasar besar produk halal. Bahkan, masuk ke dalam pangsa pasar terbesar di Indonesia, untuk produk halal.

"Rencananya, MoU dengan Rektor UUM segera dilaksanakan untuk membuat pusat kajian, di kampus UNIS Kota Tangerang," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak