TMMD ke-105, Kodim Tigaraksa Bangun Turap dan Jalan di Kronjo

Sabtu, 13 Juli 2019 - 18:45 WIB
TMMD ke-105, Kodim Tigaraksa Bangun Turap dan Jalan di Kronjo
TMMD ke-105, Kodim Tigaraksa Bangun Turap dan Jalan di Kronjo
A A A
TANGERANG - Ratusan personel TNI dari Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta melakukan pembangunan turap dan jalan di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

Dansat Satgas TMMD ke-105, Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengatakan, anggota Satgas TMMD dibantu masyarakat terus mengerjakan pembangunan turap dan jalan sepanjang 1.130 m dengan lebar antara 3-4 meter di Desa Blukbuk. Kegiatan yang berlangsung di Desa Blukbuk merupakan upaya TNI membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat turut mendorong percepatan pembangunan di Desa Blukbuk serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” kata Parada dalam siaran tertulis pada Sabtu (13/7/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0510/Tigaraksa ini menambahkan, pembangunan turap untuk memastikan kualitas jalan yang akan dibangun dapat bertahan lama. "Kami ingin memenuhi harapan warga yang meyakini hasil pekerjaan yang dilakukan TNI lebih baik dari kontraktor. Kami berusaha semaksimal mungkin, mohon doa dari semua pihak agar pekerjaan ini cepat selesai dengan hasil memuaskan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Parada meminta setiap personel TNI di lokasi TMMD ke-105 harus selalu menjaga moral dan etika saat berinteraksi dengan warga dan memperbanyak silaturahmi. "Silaturahmi dapat mencairkan kepenatan selama beraktivitas. Karenanya, setiap personel di lapangan minimal dalam sehari mengunjungi dua sampai lima rumah warga untuk bersilaturahmi," ujarnya.

Danton 3 Satgas TMMD 105, Mulyadi menuturkan, turap ini berfungsi untuk menahan tanah atau masuknya air ke dalam lubang galian. Di Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk, panjang turap yang dibangun 90 meter."Turap ini terdiri dari dua sisi, setiap sisi memiliki jarak sepanjang 45 meter dengan ketinggian 1,5 meter," ucapnya.

Sementara, salah satu warga Desa Blukbuk menyampaikan, sesibuk apapun warga Desa Blukbuk akan menyempatkan diri untuk bergabung pada kegiatan TMMD. "Ini kan untuk kepentingan warga Desa Blukbuk, bukan untuk pribadi atau golongan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)