alexametrics

Usulan Ganjil Genap Diperluas, Ini Kata Polda Metro Jaya

loading...
Usulan Ganjil Genap Diperluas, Ini Kata Polda Metro Jaya
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya mendukung penuh wacana perluasan sistem ganjil genap. Karena, hal itu dinilai mampu mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Kalau memang itu mengurangi kemacetan dan memang sudah diteliti oleh pemprov (pemerintah provinsi), kita oke saja (mendukung)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/7/2019).
Usulan Ganjil Genap Diperluas, Ini Kata Polda Metro Jaya
Sebelumnya, wacana menghidupkan kembali ganjil genap seperti perhelatan Asian Games Agustus 2018 mulai dihembuskan kembali. Langkah ini muncul lantaran Jakarta terus alami kemacetan serta menjadi kota terpolusi ketiga di dunia.

Argo melihat, bila pada akhirnya ganjil genap dipermanenkan dan berdampak positif. Polisi mendukung, terlebih saat diterapkan Asian Games lalu, sistem ini mampu mengurai kemacetan Jakarta. (Baca juga: Macet Kian Parah, Sistem Ganjil Genap di Ibu Kota Perlu Diperluas)



Meski demikian, Argo menegaskan polisi tak memiliki wewenang untuk mempermanenkan. Pihaknya hanya akan menjalankan jika kebijakan itu diterapkan.
Usulan Ganjil Genap Diperluas, Ini Kata Polda Metro Jaya
"Iya mengikuti saja, wewenangnya kan di Pemprov DKI Jakarta," kata Argo. (Baca juga: BPTJ Usul Perluasan Ganjil Genap, Kadishub DKI: Banyak Hal Perlu Dikaji)

Untuk diketahui, sistem ganjil-genap di Ibu Kota saat Asian Games waktu pelaksaannya lebih panjang ketimbang ganjil-genap saat ini. Dimana sistem ganjil-genap berlaku 15 jam sejak pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. (Baca juga: Ganjil Genap Sepeda Motor di Jalan MH Thamrin Dipastikan Hoaks)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak