Setelah Direlokasi, Trotoar Kebon Sirih Dijaga Puluhan Satpol PP

Kamis, 11 Juli 2019 - 22:11 WIB
Setelah Direlokasi, Trotoar Kebon Sirih Dijaga Puluhan Satpol PP
Setelah Direlokasi, Trotoar Kebon Sirih Dijaga Puluhan Satpol PP
A A A
JAKARTA - Sebanyak 30 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat dikerahkan untuk menjaga trotoar Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, tepat di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR). Puluhan personel tersebut bertugas menjaga agar pencari suaka yang telah direlokasi ke Kalideres, Jakarta Barat, tidak kembali lagi ke trotoar itu.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, para pencari suaka yang tengah direlokasi ke lahan milik Pemprov DKI Jakarta di Kalideres, Jakarta Barat itu tidak boleh lagi menduduki trotoar di Jalan Kebon Sirih.

"Kami sudah menugaskan 30 personel satpol PP untuk menjaga trotoar dan sekitarnya dari para pencari suaka," ujar Irwandi saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2019).

Irwandi menjelaskan, para pencari suaka terus bertambah seiring relokasi yang dilakukan sedari siang. Untuk itu, harus dijaga lantaran Pemprov DKI juga tidak ingin semakin banyak pencari suaka yang menguasai trotoar karena hal itu melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Kami juga akan membereskan taman yang rusak," pungkasnya. (Baca Juga: Kisah Pilu WNA Pencari Suaka di Kebon Sirih(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)