Kunjungi Lokasi Kebakaran, Wali Kota Jaksel Akan Bantu Warga

Rabu, 10 Juli 2019 - 21:51 WIB
Kunjungi Lokasi Kebakaran, Wali Kota Jaksel Akan Bantu Warga
Kunjungi Lokasi Kebakaran, Wali Kota Jaksel Akan Bantu Warga
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah sambangi lokasi kebakaran di Jalan Lebak Swadaya I, Kampung Bali Matraman, Tebet, Rabu (10/7/2019) sore. Saat tiba di lokasi, Marullah langsung menuju pemukiman warga yang dilalap si jago merah siang tadi.

"Innalilahi, jadi saya sudah lihat tempat, korban dan tentu pemerintah akan mensupport warga, ada seratus rumah lebih terbakar dan tiga ratus KK (Kepala Keluarga), sampai saat ini masih didata, kira-kira ada seribu jiwa," ujar Marullah di tempat pengungsian sementara SD Manggarai 05.

Dia mengatakan, korban terdampak kebakaran rata-rata bersekolah di Sekolah Dasar (SD) Manggarai 05. "Saya dapet info sekitar 200 siswa siswi bersekolah disini," katanya. (Baca Juga: Kebakaran di Kampung Bali, Camat Tebet Siapkan 3 Lokasi Pengungsian
Selanjutnya, dia meminta kepada kepala sekolah SD Manggarai 05 untuk tidak mewajibkan siswa siswi yang menjadi korban kebakaran memakai seragam saat awal masuk sekolah, Senin 15 Juli 2019.

"Kita upayakan, kalau punya seragam masuk sekolah pakai seragam, kalau tidak ada pakai yang ada," tandasnya. (Baca Juga: 300 KK Jadi Korban Kebakaran di Kampung Bali Matraman
Kemudian Marullah berjanji akan menyediakan bantuan kepada siswa siswi korban kebakaran dengan menyediakan seragam sekolah.

"Kita berupaya untuk mencarikan baju untuk mereka, mudah-mudahan satu dua hari ini kita berikan kepada mereka," katanya. (Baca Juga: Kebakaran di Bali Matraman, Petugas Damkar Sulit Dapatkan Sumber Air(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)