alexametrics

Laga Persija vs Persib, Puluhan Orang Diamankan di SUGBK

loading...
Laga Persija vs Persib, Puluhan Orang Diamankan di SUGBK
Suporter Persija Jakarta saat memberikan dukungan untuk tim kesayangan mereka. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi mengamankan puluhan orang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjelang pertandingan Persija vs Persib. 33 orang itu diamankan karena tak membeli tiket masuk saat ingin menonton pertandingan tersebut.

Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan, 33 orang itu diamankan lantaran tak memunyai tiket saat berada di area SUGBK. Saat diamankan polisi, mereka mengenakan pakai Persija Jakarta.

"Ada laporan dari Pamdal ada kurang lebih 33 orang di dalam area ketika melalui pemeriksaan. Namun, mereka ini dari daerah, ada yang dari Indramayu, Cirebon, dan Cisarua," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2019).



Menurutnya, 33 orang itu sudah berada di area SUGBK sejak semalam, saat diperiksa KTP-nya bukan berasal dari Jakarta. Adapun kawasan tempat mereka berada itu seharusnya kawasan yang sudah membeli tiket. (Baca juga: Polisi Ingin Jakmania Taat Aturan, Dilarang Bawa Mercon dan Sajam)

Polisi, tambahnya, belum bisa memastikan apakah mereka suporter Persija yakni Jakmania ataukah suporter Persib yakni Bobotoh lantaran berasal dari daerah. Pasalnya, mereka tengah diperiksa lebih lanjut oleh polisi.

"Belum tahu (dugaan Bobotoh), kan mereka pakai pakaian Persija tapi lihat KTP-nya bukan Jakarta. Sedang kita klarifikasi, jadi mereka sudah di area dan tak punya tiket," katanya. (Baca juga: 12.954 Personel Gabungan Akan Amankan Laga Persija vs Persib di GBK)
Sekadar diketahui, Persib dan Persija bakal beratanding di SUGBK, Rabu (10/7/2019). 12.954 petugas gabungan juga siap mengamankan laga pertandingan kedua klub sepak bola itu.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak