alexametrics

Polisi Ingin Jakmania Taat Aturan, Dilarang Bawa Mercon dan Sajam

loading...
Polisi Ingin Jakmania Taat Aturan, Dilarang Bawa Mercon dan Sajam
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polisi meminta agar suporter Jakmania bersikap tertib dan menaati aturan saat menyaksikan laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, sore ini. Mereka dilarang membawa barang-barang berbahaya masuk stadion.

"Masyarakat dari Jakmania yang menonton sepakbola itu harus mengikuti aturan. Jangan membawa senjata tajam (sajam), jangan membawa mercon yang bisa meluncur macam roket. Itu semua tolong dihindari," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono ke pada wartawan, Rabu (10/7/2019). (Baca juga: Jelang Laga Persija vs Persib, Ini Permintaan Anies Baswedan kepada Jakmania)

Menurut Argo, suporter Jakmania harus menunjukan kalau tuan rumah itu baik dan bisa menjadi contoh dalam persepakbolaan Indonesia. Adapun polisi bakal melakukan pengamanan pada suporter Jakmania yang bakal memenuhi kawasan SUGBK.



"Setiap korlap dari Jakmania itu akan kita kawal. Kalau dia naik bus, misalnya 4 bus, nanti kita kawal dan kita arahkan langsung masuk ke SUGBK. Kembalinya pun akan kita kawal," tuturnya. (Baca juga: Begini Rekayasa Lalin dan Kantong Parkir di Laga Persija vs Persib)

Terkait Bobotoh, polisi sudah melarang untuk tidak turut serta dalam menyaksikan laga itu di SUGBK. Hal itu sesuai sanksi yang diberikan PSSI, yang mana saat laga home dan away, Persib tak diperbolehkan ditonton suporternya.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya mengerahkan belasan ribu personelnya untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Persija vs Persib. Pola pengamanan dilakukan empat ring dan ditempatkan di sejumlah titik tertentu.

Argo menyebut terdapat 12.954 personel gabungan yang mengamankan laga krusial itu. Mereka berasal dari TNI, Polri dan jajaran Pemprov DKI Jakarta yang disebar di sejumlah titik lokasi.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak