Pekerja Berjibaku Lakukan Pembersihan, Siang Ditarget Bisa Dilalui

Rabu, 10 Juli 2019 - 11:50 WIB
Pekerja Berjibaku Lakukan Pembersihan, Siang Ditarget Bisa Dilalui
Pekerja Berjibaku Lakukan Pembersihan, Siang Ditarget Bisa Dilalui
A A A
BOGOR - PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pemilik Tol Bogor Ring Road (BORR) terus berjibaku membersihkan material bangunan dari ruas jalan, agar pengendara bisa secepatnya melintasi Jalan Soleh Iskandar.

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmodjo mengatakan, saat ini pihaknya masih terus berupaya melakukan pembersihan bekas coran beserta besi-besi yang sempat menutupi jalan.

"Pembersihan dilakukan sejak pukul 06.00 dan perkirakan selesai pukul 13.00 WIB, sudah clear dan bisa dilalui kendaraan kembali. Walaupun masih tetap dalam pengawasan polisi dan Dinas Perhubungan setempat," ungkap Hendro, di lokasi kejadian, Rabu (10/7/2019).

Ia menegaskan, meski nanti sudah dibersihkan dan bisa dilalui kendaraan, pihaknya selaku pemilik proyek akan menghentikan sementara pekerjaan.

Berdasarkan pantauan SINDONEWS, ambruknya coran tiang penyangga proyek jalan bebas hambatan pengurai kemacetan di Kota Bogor itu menutup sebagian ruas Jalan Soleh Iskandar yang berada di bawahnya (ruas Bogor - Parung).

Hingga saat ini puluhan pekerja dari PT PP dibantu dua alat berat masih berusaha membersihkan material coran dari badan jalan.

Diketahui, coran beton tiang penyangga proyek pembangunan Tol BORR Seksi IIIA di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, ambruk, Rabu (10/7/2019) dini hari. Kejadian ini membuat kendaraan tidak bisa melintas.

Ambruknya coran beton proyek Tol BORR itu berlangsung sekitar pukul 05.15 WIB saat dilakukan pengecoran beton di lokasi proyek Jalan Tol BORR Seksi IIIA (Simpang Yasmin- Simpang Semplak) arah menuju Parung, tepatnya di Pier 10 di depan Perumahan Taman Sari Persada, Kota Bogor.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1005 seconds (0.1#10.140)