alexametrics

Pemkot Jaktim Kukuhkan 10 Anggota Dewan Kota, Termuda Berusia 30 Tahun

loading...
Pemkot Jaktim Kukuhkan 10 Anggota Dewan Kota, Termuda Berusia 30 Tahun
Anggota Dewan Kota Jakarta Timur termuda, Novian Herbowo.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 10 anggota Dewan Kota Jakarta Timur 2019-2024 telah dikukuhkan Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar pada Selasa (9/7/2019). Satu dari 10 anggota dewan tersebut ialah Novian Herbowo dari Kecamatan Pulogadung, yang usianya belum genap 30 tahun.

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar sangat berharap 10 Dewan Kota yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.''Saya berharap semua dewan kota yang terpilih dapat memenuhi amanahnya selama lima tahun ke depan," kata Anwar dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Selasa (9/7/2019).

Sementara itu, Novian Herbowo menuturkan, setelah mengikuti proses pemilihan Dewan Kota di Kecamatan Pulogadung, akhirnya terpilih di antara kandidat lain. "Amanah dan kepercayaan yang diberikan ini akan saya jaga sebaik-baiknya,” kata Novian yang menjadi anggota Dewan Kota Jakarta Timur termuda ini.



Novian yang telah dikaruniai dua orang anak ini sebelum menjadi Dewan Kota sudah aktif di LMK Kelurahan Pulogadung selama kurang lebih 2 tahun. Selama dua tahun aktif di LMK cukup banyak mendapati segala macam keluhan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Oleh karena itu dia meminta Pemerintah Kota Jakarta Timur harus hadir menyelesaikan masalah di bawah dengan bantuan Dewan Kota.“Target saya setelah menjadi dewan kota adalah terus mengawal pembangunan di DKI khususnya Jakarta Timur. Sesuai dengan latar belakang pendidikan saya, seharusnya saya bisa memberikan masukan pembangunan berkelanjutan kepada Pemkot Jakarta Timur. Pembangunan harus berpihak pada masyarakat Jakarta Timur,” ujar Novian.

Novian pun tidak lupa memberikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pulogadung, para tokoh masyarakat, rekan-rekan LMK dan berkomitmen untuk mengabdi kepada masyarakat Jakarta Timur khususnya Pulogadung.

“Saya berharap dapat bekerja sama selama lima tahun kedepan dengan baik bersama Pemkot Jakarta Timur,” ucapnya. Noviandiketahui turut serta membantu dalam pelaksanaan Asian Games 2018 Balap Sepeda Track di Velodrome.

Novian juga dijagokan dalam Musyawarah Daerah ISSI DKI Jakarta pada bulan Oktober nanti untuk maju sebagai Ketua ISSI DKI. Organisasi lainnya adalah Himpunan Pengusaha Muda Jakarta atau biasa disebut HIPMI Jaya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak