alexametrics

Anies Didapuk Jadi Pembicara di Forum Pemimpin Kota Sedunia di Kolombia

loading...
Anies Didapuk Jadi Pembicara di Forum Pemimpin Kota Sedunia di Kolombia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didapuk menjadi pembicara dalam forum pertemuan pemimpin kota sedunia di Medellin, Kolombia, Amerika Selatan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didapuk menjadi pembicara dalam forum pertemuan pemimpin kota sedunia yang bertempat di Medellin, Kolombia, Amerika Selatan.

Anies menerima undangan langsung dari Wali Kota Medellin, Federico Gutiérrez, untuk berpartisipasi dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Medellin, Kolombia pada 10-12 Juli 2019.

Penyelengaraan World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) tahun ini mengangkat tema kepercayaan atas kota dengan tema utama 'Liveable and Sustainable Cities: Building a High Trust City' (Kota Layak Huni dan Berkelanjutan: Membangun Kota dengan Tingkat Kepercayaan Tinggi).



"Forum ini, berjalan tiap tahunnya dan sudah diadakan ke 10 kalinya. Saat ini kompetisi antara kota dan daerah tumbuh pesat dan masing-masing kota berlomba menjadi kota metropolis dunia. Karena itu. Jakarta hadir bukan hanya untuk menjadi contoh di tingkat nasional, namun juga rujukan di tingkat internasional,” ujar Anies sebelum berangkat ke Kolombia, Selasa (9/7/2019).

Dalam lawatannya ke Kolombia, Anies berharap banyak mendapatkan inspirasi serta referensi konkrit dalam usaha memajukan kota Jakarta sebagai kota yang aman, nyaman dan asri untuk dihuni.

"Forum ini adalah kesempatan sangat berharga untuk mendapatkan gagasan dari para pemimpin kota di seluruh dunia terkait pemahaman yang lebih baik untuk kota yang berkelanjutan, serta melakukan perencanaan dan pengembangan masalah perkotaan, seperti dampak dari urbanisasi, agar mendapatkan solusi yang terintegrasi dan lebih komprehensif," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak