V Radio Ajak Mpok Fery Anies Baswedan Masak Tauge Goreng Betawi

Senin, 08 Juli 2019 - 12:51 WIB
V Radio Ajak Mpok Fery Anies Baswedan Masak Tauge Goreng Betawi
V Radio Ajak Mpok Fery Anies Baswedan Masak Tauge Goreng Betawi
A A A
JAKARTA - Masih dalam rangka meramaikan HUT Jakarta ke-492, V Radio 106.6 FM mengajak ibu-ibu lebih mengenal dan mencintai kuliner khas Ibu Kota. Tak tanggung-tanggung, acara ini menghadirkan istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati Anies Baswedan atau yang akrab disapa Mpok Fery.

Acara yang bertajuk 'V Radio Masak Bareng Mpok Fery dan Ibu Ibukota' ini, berlangsung di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dihadiri puluhan perempuan penggerak UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan Keluarga) dari enam wilayah di Jakarta.

Dalam acara ini, Mpok Fery didampingi dua orang penyiar V Radio masing-masing Anya Dwinov dan Lala Tangkudung, memasak hidangan khas Jakarta, yaitu Tauge Goreng Betawi.

“Jakarta sejak dulu memang telah menjadi tempat berkumpulnya berbagai anasir budaya, mulai dari Belanda, Portugis, Tionghoa, Arab, India, Jawa, dan Melayu. Kuliner Betawi seperti Tauge Goreng pun dipengaruhi oleh budaya Tionghoa dan Eropa dengan ciri khas Tauco, Mie, dan Tauge,” ujar Mpok Fery di lokasi.

Tidak hanya masak, Mpok Fery, Anya Dwinov, dan Lala Tangkudung, juga potong tumpeng bersama sekaligus ngobrol seru tentang kuliner Jakarta, dan program Ibu Ibukota Awards yang akan diadakan akhir tahun 2019.

V Radio Ajak Mpok Fery Anies Baswedan Masak Tauge Goreng Betawi


“Ibu-ibu yang hadir hari ini adalah sosok-sosok penggerak di wilayahnya. Rata-rata dari yang hadir hari ini memiliki usaha rumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga atau bahkan masyarakat di sekitarnya. Kami menyebutnya Ibu Ibukota,” kata Mpok Fery.

Sementara itu, Station Manager V Radio, Leli Kamal, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk mendukung campaign Happy Life yang digaungkan oleh V Radio.

"Kami ingin mengajak masyarakat Jakarta, khususnya pendengar kami untuk selalu berbahagia dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan berkumpul, dan melakukan kegiatan seru bersama. Apalagi bisa menambah pengalaman dan pengetahuan baru," jelasnya

Pihaknya berharap melalui acara ini masyarakat Jakarta semakin mencintai kuliner asli Jakarta, sekaligus mengajak untuk semakin mengenal dan selalu mendengarkan V Radio.

V Radio Ajak Mpok Fery Anies Baswedan Masak Tauge Goreng Betawi


V Radio merupakan bagian dari MNC Group yang secara resmi mengudara pada tahun 2011. Sejak awal berdiri hingga sekarang, V Radio selalu menghadirkan beragam program untuk perempuan dan keluarga diiringi lagu-lagu hits dari dekade 80an dan 90an.

Program unggulan V Radio antara lain Bangun Pagi bersama Anya Dwinov dan Hilbram Dunar yang disiarkan setiap Senin-Jumat mulai pukul 6 pagi dan Temen Iwa bersama rapper Iwa K, yang disiarkan setiap Senin-Kamis mulai pukul 8 malam.

Adapun Ibu Ibukota Awards hadir untuk memberikan apresiasi kepada sosok perempuan penggerak yang selama ini bekerja dalam sunyi untuk memastikan kebahagiaan keluarga-keluarga Ibukota.

Ibu Ibukota adalah gelar yang disematkan bagi sosok perempuan penggerak di DKI Jakarta yang melakukan #AksiHidupBaik dengan memberikan perhatian dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kesehatan, kelestarian lingkungan, pengembangan kerajinan, dan pendidikan orang tua serta anak usia dini.

Akan digelar pada akhir tahun 2019, Ibu Ibukota Awards ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk menjadi sosok Ibu Ibukota dan ikut terlibat dalam menghadirkan sisi lain Jakarta yang humanis dan harmonis.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)