alexametrics

Trotoar di Kawasan Kemang Dibangun Menyerupai Pedestrian Thamrin

loading...
Trotoar di Kawasan Kemang Dibangun Menyerupai Pedestrian Thamrin
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Revitalisasi trotoar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, terus dikebut. Saat ini sejumlah pekerja tengah sibuk melakukan tugasnya masing-masing.

Tiang dan garis pembatas juga telah dipasang sebagai tempat sementara bagi pejalan kaki yang melintas.

Pejalan kaki diberikan ruang dengan lebar sekitar satu meter. Sementara ruas jalan bagi pengendara motor dan mobil kian menyempit hingga menimbulkan sedikit kemacetan di Jalan Kemang Raya.



Pelaksana Lapangan Revitalisasi Trotoar Kemang, Fauzi, mengatakan proyek ini sudah dimulai sejak 17 Juni 2019. Prosesnya sudah memasuki pembongkaran trotoar lama.

"Kita rapihin lagi. Masih buang-buangin puing juga, terus di beberapa lokasi juga sudah mulai dicor," katanya, Minggu (7/7/2019).

Dia menjelaskan, trotoar yang akan diperbaiki adalah sepanjang 3 Km, mulai dari Habibie Centre hingga Prapanca. "Yang lurus ke arah Bangka juga ada sedikit. Mudah-mudahan sih bulan November tahun ini sudah selesai," ujarnya.

Fauzi menyebut nantinya trotoar yang ada di Kemang akan dibangun menyerupai pedestrian di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Yang berbeda hanya ukuran lebarnya.

"Kalau di sinikan sekitar 4,4 meter lebarnya. Nanti di atasnya pakai granit, terus ada tanamannya juga, tanaman-tanaman kecil," tukasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan, nantinya pendestrian di kawasan elite dan destinasi wisata Kemang itu menjadi pusat percontohan perubahan trotoar di sejumlah wilayah Jakarta.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak