alexametrics

Pembunuh Bocah dalam Bak Mandi Dibekuk di Pemalang

loading...
Pembunuh Bocah dalam Bak Mandi Dibekuk di Pemalang
Pembunuh bocah dalam bak mandi di Bogor berhasil diringkus di Pemalang, Jawa Tengah. Foto/Suryono/iNews TV
A+ A-
PEMALANG - Pelaku pembunuhan terhadap bocah berinisial FAN (8), pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kampung Cinangka, Desa Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor, berhasil dibekuk polisi. Pelaku berinisial H (23) ini dibekuk di kampung halamannya Dukuh Cikalong, Desa Gendoang, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan menjelaskan, pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Moga, Polres Pemalang setelah mendapatkan informasi kepulangan tersangka ke kampung halamannya di wilayah hukum Polres Pemalang. H diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap FAN di rumah kontrakan tersangka.

"Pelaku mengontrak di rumah kakek korban yang beralamat di kampung Cinangka, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor," kata Kristanto Yoga Darmawan di Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (4/7/2019).



Dia mengatakan, FAN sempat dinyatakan hilang oleh orangtuanya sejak Sabtu 29 Juni 2019. Namun, baru ditemukan meninggal dunia beberapa hari kemudian.

"Sempat dinyatakan hilang pada Sabtu (29 Juni), korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kontrakan tersangka pada Selasa (2 Juli 2019)," jelasnya.

Karena berita sudah viral, Kristanto mengungkapkan, warga menginformasikan kepada Polsek Moga bahwa tersangka akan pulang ke rumahnya.

"Unit reskrim Polsek Moga dipimpin Kapolsek Moga Iptu Totok Purwanto, SH. langsung ke rumah tersangka," jelasnya. (Baca juga: Hilang Tiga Hari, Bocah SD di Bogor Ditemukan Tewas Dalam Bak Mandi)

Tersangka juga saat diamankan tidak melawan petugas. "Ternyata betul tersangka berada di rumahnya, lalu petugas melakukan upaya persuasif sehingga tersangka mau dibawa ke Polsek Moga sekitar pukul 12 siang,” imbuhnya.


Setelah mengamankan tersangka, kemudian Polsek Moga menyerahkan tersangka kepada Sat reskrim Polres Pemalang. "Saat dihadirkan di Polres Pemalang, tersangka langsung ditangani unit PPA Sat Reskrim Polres Pemalang," jelasnya.
Sekadar diketahui, seorang bocah kelas 2 Sekolah Dasar (SD) FAN (8) yang sempat dikabarkan hilang dan ramai di sejumlah akun media sosial di Bogor ditemukan tak bernyawa. Korban ditemukan tewas terbungkus kain sarung di dalam bak mandi di Kampung Cinangka, Desa Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor. (Baca juga: Buru Pembunuh Bocah SD di Bogor, Polisi Bentuk Tim Khusus)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak