alexametrics

Polres Depok Tembak Kaki Tiga Perampok Minimarket

loading...
Polres Depok Tembak Kaki Tiga Perampok Minimarket
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
DEPOK - Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok membekuk kawanan perampok bersenjata api. Tiga pelaku yakni, F, FR, dan S terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena melakukan perlawanan.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara ketiga pelaku sudah dua kali beraksi di Depok. “Yang kami amankan ini pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis minimarket. Modusnya mereka masuk ke dalam dan menodong hingga menyekap karyawan, serta membobol brankasnya,” kata Deddy pada Rabu (3/7/2019).

Dedy masih mendalami keterangan tersangka untuk mengetahui dimana saja mereka beraksi dan dengan siapa saja. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan intensif. "Mereka mengakui baru ada dua TKP yakni, minimarket Sawangan dan Bojong Gede,” ujarnya.



Deddy menuturkan, di kawasan Gunung Putri, kawanan ini menyewa sebuah rumah untuk tinggal dan sembunyi. Di satu lokasi, mereka bisa menggasak hingga puluhan juta.

Di minimarket kawasan Sawangan mereka menggasak Rp80 juta serta satu unit motor karyawan. Sedangkan di lokasi kedua, meraka menggasak uang sekira Rp20-27 juta. “Barang bukti yang kami amankan ada dua senpi (senjata api) rakitan, yang mana pelurunya ini asli,” ungkapnya.

Tiap aksi mereka selalu membawa senpi untuk menakuti korban. Jika korban melawan, para pelaku tak segan melukai."Pelaku diancam dengan jeratan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancamannya di atas lima tahun penjara,” ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak