Kasih Palestina Salurkan Bantuan Rp1,4 Miliar untuk Masjid Istiqlal di Gaza

Rabu, 03 Juli 2019 - 15:01 WIB
Kasih Palestina Salurkan Bantuan Rp1,4 Miliar untuk Masjid Istiqlal di Gaza
Kasih Palestina Salurkan Bantuan Rp1,4 Miliar untuk Masjid Istiqlal di Gaza
A A A
JAKARTA - Lembaga sosial dan kemanusiaan Kasih Palestina menyalurkan bantuan sebesar Rp1,4 miliar untuk kemanusiaan dan pembangunan Masjid Istiqlal di Gaza, Palestina. Bantuan ini akan diserahkan langsung oleh sebanyak 18 orang donatur dan relawan yang berangkat ke Palestina pada Selasa, 2 Juli 2019 kemarin.

Direktur Kasih Palestina, Dikdik Wahiddin Zain mengatakan, bantuan yang disalurkan sebesar Rp1,4 miliar ini merupakan merupakan hasil sumbangan dari seluruh masyarakat Indonesia yang diperoleh selama Ramadhan 1440 hijriah.
Pada penyaluran kali ini, Kasih Palestina bekerja sama dengan beberapa lembaga, diantaranya Yayasan Swadaya Umah Riau, LAZIS Tulung Agung Semarang, MHC, Yayasan Masyarakat Peduli Al-Aqsha Bekasi, Yayasan Darussalam Kota Wisata Bogor, Yayasan Amal Bakti Dunia Islam (ABADI) NTB, Yayasan Damai Al Aqsha Foundation Kalimatan Timur, Yayasan Untuk Palestina, dan Yayasan Ukhuwah Kota Bekasi.

"Misi kemanusiaan ini rencananya akan dilaksanakan selama 6 hari, dimulai dari hari pelepasan keberangkatan dan akan berakhir pada 8 Juli 2019," kata Dikdik dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Rabu (3/7/2019).

Menurut Dikdik, dalam waktu hampir sepekan tersebut, para relawan akan berkunjung ke lembaga kepalestinaan mitra yang ada di Turki untuk mengetahui progress pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, mempererat kerja sama program kemanusiaan, berkunjung ke pengungsian, serta mengunjungi korban luka akibat serangan Israel yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit Istanbul, Turki.

Didik berharap kegiatan yang bertajuk Journey of Empathy #9 ini diharapkan mampu menambah wawasan bagi relawan dan para donatur mengenai kondisi terkini warga Pelestina, sehingga muncul kesadaran di masyarakat untuk terus membantu mereka mencapai hak-hak kemanusiaan.

Selain itu kegiatan ini juga akan melakukan kunjungan ke peternakan di Turki sebagai persiapan program Kasih Qurban untuk Palestina 1440 Hijriah dan Journey of Empathy #10 pada Agustus 2019 mendatang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3388 seconds (0.1#10.140)