alexametrics

Berprestasi, Puluhan Anggota Polres Jakbar Dihadiahi Kenaikan Pangkat

loading...
Berprestasi, Puluhan Anggota Polres Jakbar Dihadiahi Kenaikan Pangkat
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi memberikan tumpeng kepada NRP tertua Ipda Sukimin di Mapolres Jakbar. Foto/Yan Yusuf/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Puluhan anggota Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Rabu (3/7/2019).

Dalam amanatnya, Hengki yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan cerminan kompetensi yang perlu diemban. Karena itu, dirinya meminta kenaikan pangkat jadi pendorong bagi anggota untuk lebih bersemangat bertugas.

"Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Dan merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang disandangnya," kata Hengki.



Sembari mengucapkan selamat, dia meminta anggota mendapatkan anugerah kenaikan pangkat agar lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik. Tugas pokok Polri dan menjaga nama institusi wajib dijunjung tinggi.

"Seluruh anggota untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas pokoknya. Memelihara Kamtibmas, penegak hukum dan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," paparnya.

Diketahui, anggota Polres Metro Jakarta Barat yang naik pangkat berjumlah 42 Polri dan 14 PNS Polri, mereka yakni Kenaikan Pangkat Reguler 2 anggota dari Ipda ke Iptu, 19 Bintara antaranya 1 personel dari Aipda ke Aiptu, dari Bripka ke Aipda 1 personel, dari Brigadir ke Bripka 14 personel, dari Briptu ke Brigadir 2 personel, kemudina 1 personel dari Bripda ke Briptu.

Sementara kenaikan pangkat PNS meliputi Pengda Tk. 1 2 personel, Penda1 personel, Pengatur Tk.1 1 personel, Pengda 9 personel, dan Juru 1 personel.

Selain itu, ada pula kenaikan pangkat penghargaan antaranya 1 Pamen dari Kompol ke AKBP, 5 Pama antaranya dari Iptu ke AKP 5 personel, fari Ipda ke Iptu 1 personel, kemudian 13 Bintara dari Aiptu ke Ipda

Selesai upacara, Kapolres memberikan potongan tumpeng kepada NRP tertua Ipda Sukimin.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak