alexametrics

Gerindra Akan Ajukan Nama Baru Jika Cawagub PKS Tak Dipilih DPRD

loading...
Gerindra Akan Ajukan Nama Baru Jika Cawagub PKS Tak Dipilih DPRD
Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menjelaskan mekanisme pemilihan cawagub DKI yang saat ini masih berada di tangan pansus. Nantinya bila tidak memenuhi kuorum, maka akan dikembalikan kepada partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

"Ketentuannya itu, bila tidak kuorum dua kali, diserahkan ke partai pengusung, balik lagi ke partai pengusung. Artinya kalau enggak kuorum, berarti kan rakyat Jakarta enggak (sepakat), kan DPRD itu representasi rakyat Jakarta," ujar Taudfik saat dihubungi, Rabu (3/7/2019).

Taufik menambahkan, setelah dikembalikan kepada partai pengusung, tinggal bagaimana keduanya berunding menentukan solusi. "Tinggal disitulah berunding lagi partai pengusung," tambahnya. (Baca: PDIP Sebut Gerindra Berpeluang Ajukan Nama Cawagub DKI)



Wakil Ketua DPRD DKI itu juga menuturkan bisa saja Gerindra mengajukan nama baru cawagub DKI. "Bisa saja kami mengajukan nama lagi, tapi itu masih perlu dibicarakan lagi, didiskusikan lagi," tutup Taufik.

Diketahui, saat ini dua nama yang tengah diproses di Pansus Cawagub DPRD DKI yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Kedua nama tersebut adalah cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak