Viral Perempuan Bawa Anjing ke Masjid, DMI Minta Pemerintah Turun Tangan

Senin, 01 Juli 2019 - 13:28 WIB
Viral Perempuan Bawa Anjing ke Masjid, DMI Minta Pemerintah Turun Tangan
Viral Perempuan Bawa Anjing ke Masjid, DMI Minta Pemerintah Turun Tangan
A A A
JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) mendesak pemerintah agar pro aktif dalam menangani kejadian di masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor. Karena kejadian ini sudah mencederai umat Islam dan meminta aparat hukum tidak menutup-nutupi kasus ini.

"Bagi pemerintah, Kementerian Agama agar ikut merespons dan menyikapi hal ini. Karena ini masalah kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar H. Syafruddin Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia, di Jalan Jenggala I Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Syafruddin mengatakan, kejadian itu sudah mencederai umat Islam, dan yang bersangkutan agar dapat diproses dengan benar jangan ada yang ditutup-tutupi.

"Dewan Masjid Indonesia mengutuk peristiwannya, apapun peristiwanya, pelakunya dan penyebabnya harus diungkap," katanya. (Baca Juga: Viral di Medsos, Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid)

Selanjutnya, saat ditanya mengenai kejadian ini, terkait akan adanya upaya untuk lakukan pertemuan lintas agama, DMI mengatakan pihaknya sudah siap jika hal tersebut difasilitasi pemerintah. "Biasanya kalau begini pemerintah yang ambil alih," katanya.

Terakhir, DMI menyatakan bahwa karena kejadian tersebut terjadi di masjid, maka itu DMI mengabil langkah tegas agar tak ada kekisruhan di masyarakat.

"Semua tolong jangan jadikan kejadian ini sebagai perdebatan, sehingga kita bisa teebelah satu sama lain," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)