alexametrics

Jakarnaval Petanda Jakarta Aman

loading...
Jakarnaval Petanda Jakarta Aman
Pemprov DKI Jakarta menggelar Parade Kesenian Kota Jakarta, Jakarnaval 2019, pada Minggu 30 Juni 2019. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar Parade Kesenian Kota Jakarta, Jakarnaval 2019, pada Minggu 30 Juni 2019. Selain membantu menggerakkan perekonomian, Jakarnaval pertanda Jakarta kota yang aman.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, parade tahunan ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-492 Kota Jakarta yang bertema 'Wajah Baru Jakarta', yang meliputi parade budaya, parade modern, parade kendaraan hias. Anies menuturkan, kegiatan Jakarnaval tahun ini bukan saja menggambarkan betapa kreatifnya masyarakat di Jakarta, tetapi juga ikut membantu menggerakkan perekonomian Ibu Kota.

Perpaduan antara kebudayaan, promosi pariwisata dan hiburan dalam kegiatan ini turut memberikan kontribusi bagi percepatan pertumbuhan dan perkembangan Kota Jakarta. Anies bersyukur, perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta berjalan dengan lancar dan baik.



Jakarta, kata dia, kini menampilkan wajah baru yang lebih dari sekadar infrastruktur modern, tetapi juga mencerminkan warganya yang cerdas, arif, dan berbudaya. 'Wajah Baru Jakarta' merupakan salah satu alat untuk membangun interaksi antara warga dan membangun rasa kebersamaan, lintas status sosial-ekonomi.

Anies menilai rangkaian acara HUT ke-492 Kota Jakartadi seluruh wilayah berjalan dengan baik. Ini menandakan Jakarta adalah kota yang aman, damai, dan warganya terlibat dalam seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kita menyadari bahwa Wajah Baru Jakarta bukan sekadar tampilan fisiknya. Ini adalah tentang kebaruan cara memandang, cara bekerja, dan cara berpikir," jelasnya.

Untuk tahun ini, Jakarnaval diikuti sekitar 3.450 peserta dan 65 kendaraan hias, dengan 25 kendaraan di antaranya diperlombakan. Peserta parade dan kendaraan hias berasal dari unsur Pemprov DKI Jakarta; Kedutaan Besar, seperti Kedutaan Besar Maroko dan Korea Selatan; serta unsur elemen/komunitas masyarakat di Jakarta.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak