alexametrics

Anies Naik Reog di Jakarnaval 2019, Warga Riuh dan Histeris Ketakutan

loading...
Anies Naik Reog di Jakarnaval 2019, Warga Riuh dan Histeris Ketakutan
Gubernur DKI Anies Baswedan menaiki reog saat acara Jakarnaval 2019, Minggu (30/6/2019). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi pertunjukan tari reog bantar angin saat acara Jakarnaval 2019 yang digelar di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). Ia pun merasa tertantang untuk menaiki reog tersebut.

Saat tari reog ini dipertunjukan di depan para tamu VIP, Anies seketika berdiri dan menghampiri para seniman reog tersebut. Anies selanjutnya diajak untuk mencoba merasakan naik di atas penari reog itu.

Melihat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu naik dan digendong penari reog, warga yang hadir pun riuh seketika dan meneriakan nama Anies. Kemudian sambil menahan rasa takut, Anies melambaikan tangan ke arah warga yang hadir. "Pak Anies hati-hati," teriak warga.



Selang tiga menit berada di atas penari reog tersebut, Anies akhirnya diturunkan dan warga kembali meneriakkan namanya. "Alhamdulillah," ujar Anies saat kakinya menginjak tanah. Anies lalu menyalami para penari itu satu persatu dan mengajak mereka untuk berswafoto.

Parade karnaval pada acara Jakarnaval 2019 ini dibuka dengan tarian sapu jalan dan marching band yang melibatakan puluhan pelajar. Tarian dan marching band ini merupakan persembahan dari Dinas Pendidikan DKI.

Adapun acara parade budaya pada Jakarnaval 2019 diikuti oleh 3.500 peserta dan 65 unit mobil hias. Pertunjukan barongsai, reog, hingga ondel-ondel meramaikan karnaval dalam rangkaian acara penutupan HUT DKI Jakarta ke-492 itu.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak