alexametrics

Demi Nonton Pawai Jakarnaval, Warga Tak Peduli Panas-panasan

loading...
Demi Nonton Pawai Jakarnaval, Warga Tak Peduli Panas-panasan
Ribuan warga tampak sudah memenuhi ruas Jalan Medan Merdeka Selatan, sejak siang demi menyaksikan Pawai Budaya Jakarnaval 2019. Foto: SINDONEWS/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menggelar Jakarnaval dalam rangkaian acara penutupan HUT DKI ke-492, Minggu (30/6/2019) sore. Adapun salah satu kegiatannya berupa Pawai Budaya yang stard dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Ribuan warga tampak sudah memenuhi ruas Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, sejak siang. Sebab bagi mereka Pawai Budaya semacam ini sangat baik untuk anak. Mereka pun tak peduli panas-panasan di bawah terik matahari demi bisa menyaksikan Pawai Budaya ini.

Salah satu warga Bekasi, Sera Zunaira, mengatakan sudah dua kali menyaksikan kegiatan Jakarnaval di Jakarta. Pertama pada tahun 2018 lalu dan kedua tahun ini. Menurut dia, adanya Pawai Budaya akan membuat anak-anak memiliki kecintaan pada budaya bangsanya.



"Kalau nonton selalu sama keluarga, sama suami dan anak, karena ini acaranya bagus bangat, mengenalkan budaya kita dan membuat anak terlibat langsung juga dengan kegiatan budaya," ujarnya saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Hal senada dikatakan Aksa, warga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bagi dia Pawai Budaya merupakan kegiatan menarik yang memang harus disaksikan, khususnya oleh warga Jakarta. Bahkan kegiatan itu harus terus didukung agar tetap berjalan setiap tahunnya.

"Bagus sekali ya kegiatan seperti ini. Selain sebagai ajang rekreasi, menghibur, juga melepas penat dari Jakarta yang tiap harinya macet," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak