alexametrics

HUT DKI Jakarta Ke-492

Anies Ajak Warga Ubah Cara Pandang, Cara Kerja, dan Cara Berfikir

loading...
Anies Ajak Warga Ubah Cara Pandang, Cara Kerja, dan Cara Berfikir
Gubernur DKI Anies Baswedan melepas peserta Pawai Budaya Jakarnaval 2019, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) sore. Foto: SINDONEWS/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kembali mengajak warganya untuk mengubah cara pandang terkait pembangunan di Ibu Kota. Usia Jakarta yang sudah memasuki 492 tahun harus dijadikan momentum untuk mengubah cara berpikir.

Anies menyatakan, tema ulang tahun kota Jakarta ke-492 adalah tentang Wajah Baru Jakarta. Tema ini memiliki makna yakni semakin majunya kota Jakarta dari pembangunan di bidang transportasi. Namun warga jangan hanya melihat pembangunan itu secara fisiknya saja, melainkan harus ada juga perubahan, baik dalam cara pandang, cara kerja, dan cara berfikir.

"Kalau bapak/ibu menyaksikan adanya pembangunan trotoar yang luas, lebar dan ada dimana-mana, maka jangan pandang fisiknya saja. Di balik itu ada pergeseran prioritas yang menyadari bahwa alat transportasi yang dimiliki oleh semua orang adalah kaki," ujar Anies saat membuka Jakarnaval 2019, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) sore. (Baca juga: Jakarnaval 2019 Hadirkan Puluhan Mobil Hias hingga Musisi Papan Atas)

Maka dari itu, kata Anies, pembangunan di DKI Jakarta saat ini difokuskan pada pejalan kaki agar dapat sekaligus menjadi ruang interaksi antarwarga. "Trotoar yang besar bukan sekadar nampak indah tapi juga bisa digunakan sebagai ruang interaksi antarwarga, dimana warga bisa berkegiatan di sana," tukasnya. (Baca juga: Anies Ajak Warga Bersiap Menyambut Wajah Baru Ibu Kota Jakarta)



Di akhir sambutannya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengatakan bahwa adanya parade Jakarnaval akan membantu masyarakat encari nafkah dengan cara berdagang. "Ketika puluhan ribu orang berkumpul menyaksikan karnaval maka yang sangat merasakan manfaatnya mereka yang bergerak di sektor mikro kecil. Karena merekalah yang melayani, baik penonton maupun mereka yang terlibat di dalam kegiatan karnaval ini," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak