alexametrics

Medan Merdeka Selatan Dipadati Ribuan Warga Jelang Parade Jakarnaval

loading...
Medan Merdeka Selatan Dipadati Ribuan Warga Jelang Parade Jakarnaval
Ribuan warga menyambut antusias parade Jakarnaval 2019 yang akan berlangsung Minggu (30/6/2019) sore ini. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Ribuan warga menyambut antusias parade Jakarnaval 2019 dalam rangkaian acara penutupan HUT DKI Jakarta ke-492 yang akan berlangsung Minggu (30/6/2019) sore ini.

Berdasarkan pantauan SINDONEWS, ribuan warga terus berdatangan sejak pukul 14.30 WIB dengan menggunakan transportasi massal seperti Transjakarta.

"Saya dari Bekasi mas, sengaja dateng mau liat kemeriahan, kan mumpung anak-anak lagi liburan juga," ujar Sari, salah satu pengunjung parade Jakarnaval 2019.



Saat ini ribuan warga tengah menunggu kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan yang direncanakan membuka perhelatan Jakarnaval 2019

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menggelar Jakarnaval yang mana salah satu kegiatannya berupa Parade Jakarnaval 2019. Adapun saat ini situasi dalam kegiatan itu tampak padat oleh masyarakat.

Berdasarkan pantauan, saat ini di Jalan Medan Merdeka Selatan tampak dipadati masyarakat, baik dari Jakarta maupun luar kota Jakarta yang hendak menyaksikan kegiatan Jakarnaval 2019, khususnya Pawai Budaya.

Kegiatan itu akan diikuti 5.000 peserta dari berbagai lapisan, baik pelajar, komunitas, seniman, dan instansi pemerintah. Adapun Pawai Budaya itu bakal dimulai sejak dari depan Balai Kota Jakarta hingga ke kawasan Bundaran HI. Berbagai macam jenis budaya bakal dihadirkan dan juga mobil hias.

Saat ini, banyak masyarakat telah berkumpul di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan hingga kawasan Jalan MH Thamrin. Paling banyak mereka yang datang bersama keluarganya atau bergerombol. Kegiatan Pawai Budaya sendiri rencananya berjalan sejak pukul 15.30-17.30 WIB.

Tak hanya di rute Pawai Budaya, kawasan Monas juga tampak dipadati masyarakat. Sedangkan arus lalu lintas di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan sudah ditutup sejak siang tadi. Kendaraan dialihkan ke jalur alternatif.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak