alexametrics

Polisi Sebut Belum Ada Info Aksi Jelang Pleno Penetapan Capres

loading...
Polisi Sebut Belum Ada Info Aksi Jelang Pleno Penetapan Capres
KPU bakal menggelar rapat pleno penetapan Capres dan Cawapres terpilih di Pilpres 2019 ini di kantor KPU, Jakarta Pusat. Namun, sejauh ini belum ada informasi adanya aksi di KPU. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - KPU bakal menggelar rapat pleno penetapan Capres dan Cawapres terpilih di Pilpres 2019 ini di kantor KPU, Jakarta Pusat. Namun, sejauh ini belum ada informasi adanya aksi di KPU.

"Sampai sekarang belum ada pemberitahuan, kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Menurutnya, bila memang nanti ada sekelompok massa yang hendak melakukan kegiatan penyampaian pendapat atau aksi di kawasan KPU, polisi pun tak melarangnya. Asalkan, semua itu dilakukan sesuatu aturan undang-undang yang berlaku.



"Misalnya, kegiatannya dimana, lokasi dimana, berapa jumlahnya, setiap 100 orang massa ini korlapnya siapa, nomor hpnya berapa, dan itu massa darimana. Itu bisa ngga seperti itu nanti kita putuskan," tuturnya.

Selain itu, tambahnya, polisi pun meminta agar koordinator lapangan aksi bertanggung jawab atas massa yang dibawanya itu. Selain siap mengamankan aksi, polisi pun selalu siap melakukan pengamanan dan pengawalan pada pejabat, tak terkecuali pejabat KPU yang melakukan rapat itu bila memang merasa khawatir terjadinya hal tak diinginkan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak