alexametrics

Dishub DKI Kerahkan 100 Personel dalam Jakarnaval

loading...
Dishub DKI Kerahkan 100 Personel dalam Jakarnaval
Plt Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko mengatakan ada 100 personel yang dikerahkan guna mengatur arus lalu lintas pada acara Jakarnaval 'Wajah Baru Indonesia'. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Sigit Wijatmoko mengatakan ada 100 personel yang dikerahkan guna mengatur arus lalu lintas pada acara Jakarnaval 'Wajah Baru Indonesia'.

"Untuk kegiatan Jakarnaval kita kerahkan 100 personel," kata Sigit saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (29/6/2019).

Sebelumnya, petugas Dishub DKI sejak Sabtu sore sudah melakukan gladi resik dan penutupan jalan sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan.



Jakarnaval diprediksi akan diikuti oleh 5.000 orang, Minggu (30/6/2019). Oleh sebab itu, masyarakat yang hendak melintasi jalan seputar rute Jakarnaval bisa mencari jalan alternatif.

Saat penyelenggaraan Jakarnaval, penutupan Jalan Jalan Merdeka Selatan sisi utara dan selatan (dari bundaran air mancur Bank Indonesia sampai dengan pertigaan Jalan Merdeka Selatan dengan Jalan MI Ridwan Rais).

Penutupan lain di ruas Jalan MH Thamrin sisi Timur (dari simpang bundaran air mancur Bank Indonesia sampai Bundaran Hotel Indonesia) serta ruas Jalan Imam Bonjol (dari bundaran Hotel Indonesia sampai dengan simpang Jalan Agus Salim).

Untuk pengalihan arus lalu lintas, yakni arus lalu lintas dari Jalan MI Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur, arus lalu lintas dari arah Medan Merdeka Barat yang akan menuju bundaran air mancur Bank Indonesia diarahkan untuk putar balik di putaran U-U depan Museum Gajah.

Pengalihan arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan, arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi Barat yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi timur akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional (setelah iringan kendaraan hias lewat maka jalan akan dibuka kembali).

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi barat yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Kebon Sirih Timur akan diberlakukan penutupan secara situasional

Pengalihan arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi timur yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Kebon Sirih sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan yang akan menuju Jalan Merdeka Barat atau menuju Jalan Merdeka Selatan atau menuju Jalan MH Thamrin akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional. Adapun untuk kantong parkir terdapat pada lokasi, yakni Park and Ride Thamrin 10, IRTI Monas, Plaza Mandiri dan Jalan Imam Bonjol.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak