PT Dynaplast Terbakar, Asal Api dari Ruangan Genset

Sabtu, 29 Juni 2019 - 20:10 WIB
PT Dynaplast Terbakar, Asal Api dari Ruangan Genset
PT Dynaplast Terbakar, Asal Api dari Ruangan Genset
A A A
BEKASI - Kebakaran hebat yang melanda PT Dynaplast di Jalan Jababeka VI Raya, Blok C No 7, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berhasil dipadamkan. Api yang melalap habis sekitar 80% bangunan pabrik produsen plastik tersebut diduga berasal dari ruang genset.

"Dugaan api dari ruang genset, lalu menjalar cepat ke ruang produksi," kata Danru 13 Damkar Pemkab Bekasi, Maumud Sutisna di Bekasi, Sabtu (29/6/2019).

Menurut dia, banyaknya bahan material plastik di ruangan tersebut membuat api dengan cepat membesar dalam waktu singkat. Kerugian akibat musibah kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah. "Angin yang kencang membuat api semakin membesar. Sekitar 80% gedung yang terbakar," jelasnya.

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 25 personel dibantu pengelola kawasan industri. "Ada 5 regu yang diturunkan dari damkar Kabupaten Bekasi. Satu regu rata-rata 5 personel, jadi semuanya 25 personel," ujarnya.

Maumud mengaku, petugas pemadam kebakaran mengalami kendala mendapatkan air untuk mengisi mobil damkar. "Kendala kita sumber air agak jauh, makanya untuk pemadaman agak tersendat. Di dalam juga banyak bahan plastik," ucapnya.

Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, ratusan karyawan pabrik yang saat kejadian sedang beristirahat sudah dievakuasi. "Karyawan semuanya sudah kita evakuasi, ruangan sudah kosong," tuturnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0978 seconds (0.1#10.140)