Kerap Korban Kecelakaan, Anies Kaji Ulang Standar Keselamatan Petugas PPSU

Jum'at, 28 Juni 2019 - 21:31 WIB
Kerap Korban Kecelakaan, Anies Kaji Ulang Standar Keselamatan Petugas PPSU
Kerap Korban Kecelakaan, Anies Kaji Ulang Standar Keselamatan Petugas PPSU
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan mengkaji ulang standar keselamatan kerja bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) terkait maraknya kejadian kecelakaan kerja tim oranye, seperti yang baru dialami Selha Purba.

"Kita akan kaji ulang standar keselamatan dari tim orannye. Perlu ditekankan, kami sudah berupaya memberikan baju seragam yang menyala saat gelap," ujar Anies kepada wartawan usai membesuk Selha di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2019).

Atas kejadian yang menimpa Selha Purba, Anies meminta kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara, terutama di saat melihat petugas PPSU sedang bekerja. (Baca juga: Viral Petugas PPSU Cantik Ditabrak Motor di Kelapa Gading)

"Saya minta kepada masyarakat jika melihat petugas sedang bekerja, kurangi kecepatan kendaraan. Petugas PPSU juga punya keluarga dan punya tanggung jawab," tandasnya. (Baca juga: Anies Jamin Semua Biaya Pengobatan Petugas PPSU Korban Kecelakaan)

Menurut Anies, kejadian yang menimpa Selha sudah dilimpahkan kepada pihak berwajib, dan Anies berjanji akan terus memantau perkembangan kasus ini hingga tuntas. "Kejadian ini sudah kita bawa ke jalur hukum," katanya. (Baca juga: Tabrak PPSU Cantik di Kelapa Gading, Anang Mengaku Ngantuk)

Diketahui, Selha Purba menjadi korban kecelakaan sepeda motor saat tengah menyapu Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, pada Selasa (25/6/2019) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan Selha cedera di bagian kepala hingga mengalami geger otak ringan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)