Anies Jamin Semua Biaya Pengobatan Petugas PPSU Korban Kecelakaan

Jum'at, 28 Juni 2019 - 20:47 WIB
Anies Jamin Semua Biaya Pengobatan Petugas PPSU Korban Kecelakaan
Anies Jamin Semua Biaya Pengobatan Petugas PPSU Korban Kecelakaan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan memastikan seluruh biaya pengobatan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Sellha Purba (22), ditanggung Pemprov DKI. Selha juga dipastikan mendapat asuransi dari PT Jasa Raharja.

"Kebetulan kita (Pemprov DKI) memiliki kerja sama juga dengan BPJS, Jasa Raharja, dan Pemprov DKI akan bertanggung jawab atas semua biaya-biaya yang keluar akibat kejadian yang dialami (Selha)," ujar Anies usai membesuk Selha di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2019).

Selha Purba menjadi korban kecelakaan sepeda motor di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (25/6/2019) pagi. Menurut Anies, kondisi petugas PPSU Kelurahan Kelapa Gading Timur tersebut sudah membaik. Bahkan dalam perbincangannya saat membesuk, Selha sudah berkeinginan makan masakan yang disukainya, seperti nasi padang dan roti.

Hal itu menjadi penanda kepulihan Selha pasca operasi yang dijalaninya, pada Selasa (25/6) lalu. Tim medis RSUD Koja pun diapresiasi lantaran tanggap dalam penanganan wanita yang pernah viral akibat kecantikannya. (Baca juga: Viral Petugas PPSU Cantik Ditabrak Motor di Kelapa Gading)

"Saya sampaikan terima kasih kepada tim dokter di sini dan perawat seluruh jajaran RSUD Koja yang merespons secara cepat, sehingga periode emas pascakejadian sampai dengan tindakan itu singkat," tegas Anies.

Dokter Operasi Saraf RSUD Koja, Nur Hasan, memastikan kondisi Selha stabil pasca perasi tiga hari lalu. Meski begitu, massa emas perawatan itu masih tetap menunggu maksimal hari ke-10. (Baca juga: Petugas PSSU Jadi Korban Lakalantas, Pengendara Diminta Hati-hati)

"Saya kira ini doa kita semua agar Selha bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Alhamdulillah sampai hari ketiga ini tidak ada kelainan yang diderita, seperti prediksi kita sebelumnya," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)