Setelah Ditutup Delapan Bulan, Jalan R3 Akhirnya Dibuka Total

Jum'at, 28 Juni 2019 - 17:01 WIB
Setelah Ditutup Delapan Bulan, Jalan R3 Akhirnya Dibuka Total
Setelah Ditutup Delapan Bulan, Jalan R3 Akhirnya Dibuka Total
A A A
BOGOR - Setelah lebih dari delapan bulan ditutup karena sengketa lahan, ruas Jalan Ring Road Regional (R3) yang menghubungkan tiga kecamatan (Bogor Utara, Bogor Tengah dan Bogor Timur) akhirnya dibuka total pada Kamis, 27 Juni 2019 malam. Jalan R3 ini digadang-gadang menjadi salah satu solusi kemacetan di pusat Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, pihaknya hanya melaksanakan amanat dari hasil proses di Pengadilan Negeri Bogor dan berharap semuanya berjalan baik dan lancar."Kami hanya melaksanakan saja dan ini merupakan bentuk kebesaran hati pemilik lahan yang sudah bersama-sama menyelesaikan proses di PN Bogor," kata Dedie pada Kamis malam di lokasi.

Setelah dibuka ini, Jalan R3 bisa dilewati oleh kendaraan dari dua arah yang sebelumnya hanya satu arah dan kendaraan kecil saja secara bergantian. "Kita buka kedua jalur ini untuk umum. Masyarakat sekarang sudah bisa mempergunakannya," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan pemilik lahan Salim Abdullah mengatakan, pembukaan Jalan R3 berkat kerja sama dan komunikasi baik yang dibangun Wakil Wali Kota Bogor dan seluruh tahapan proses administrasi dijalankan dengan baik sehingga semuanya lancar.

Ditempat terpisah, kuasa hukum pemilik lahan Herli Hermawan menuturkan, semua permasalahan sudah selesai, baik proses konsinyasi maupun penyelesaian untuk administrasi. Dalam sidang penetapan konsinyasi di PN Bogor ditetapkan bahwa permohonan Pemkot Bogor untuk menitipkan ganti kerugian ke PN Bogor telah dikabulkan.

Sehingga Jalan R3 bisa dibuka dan dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.
"Sejatinya tidak perlu ada konflik antara pemerintah dengan masyarakat, apabila konflik tidak bisa dihindarkan harus ada win win solution untuk menyelesaikannya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)