alexametrics

Dua Bocah Hilang di Kali Ciliwung Ditemukan Tak Bernyawa

loading...
Dua Bocah Hilang di Kali Ciliwung Ditemukan Tak Bernyawa
Setelah melakukan pencarian hampir 24 jam, akhirnya tim gabungan berhasil menemukan dua anak yang tenggelam terbawa arus Kali Ciliwung di Kampung Poncol, Pondok Cina Beji Depok, Kamis (27/6/2019). Foto/SINDOnews/Ratna Purnama.
A+ A-
DEPOK - Setelah melakukan pencarian hampir 24 jam, akhirnya tim gabungan berhasil menemukan dua anak yang tenggelam terbawa arus Kali Ciliwung di Kampung Poncol, Pondok Cina Beji Depok. Kedua anak tersebut, M Edis (11) dan M Rifai (15) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Tim gabungan pertama kali menemukan Edis pada Rabu 26 Juni 2019 sore. Hari ini tim menemukan Rifai yang juga dalam kondisi meninggal dunia. “Kedua korban sudah ditemukan semua. Kondisinya tidak bernyawa," kata Humas Basarnas Jakarta, Ramli, Kamis (27/6/2019).

Korban ditemukan melalui proses penyelaman oleh tim SAR gabungan pada radius 15 meter dari lokasi kejadian. Jasad korban dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. (Baca: Main di Kali Ciliwung, Dua Bocah Depok Hilang Terseret Arus)



Diketahui bahwa kedua korban sebelumnya dikabarkan tenggelam saat bermain beramai-ramai di pinggir kali. Tiba-tiba salah satu diantaranya terjatuh.

Teman korban berusaha menolong, namun kehabisan tenaga. “Proses pencarian korban dilakukan hingga dasar kali. Satu korban ditemukan kemarin, satu lagi hari ini,” paparnya.

Untuk mencari kedua korban, seluruh kekuatan pun dikerahkan. Setidaknya ada 100 orang tim gabungan yang ikut melakukan pencarian.

Operasi SAR pada hari ini dibagi menjadi dua area pencarian. SRU Pertama melakukan pencarian dengan menurunkan tim penyelam dan penyisiran menggunakan perahu karet serta jangkar di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan proses pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet LCR hingga radius 3,8 KM dari lokasi kejadian. “Korban yang ditemukan pada radius 20 meter ini kemudian dievakuasi menuju rumah duka oleh tim SAR gabungan untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak