alexametrics

Terseret Arus Ciliwung, 1 Bocah Ditemukan Tewas di Dasar Sungai

loading...
Terseret Arus Ciliwung, 1 Bocah Ditemukan Tewas di Dasar Sungai
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Satu dari dua bocah yang terseret arus Sungai Ciliwung tepatnya dekat Kampung Poncol, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. M Edis (11) ditemukan oleh petuga sgabungan dari basarnas Jakarta, Tagana dan Damkar Depok di dasar sungai.

"Kami temukan korban tepat berada di kedalaman kurang lebih empat meter, dalam kondisi tertelungkup," kata Kepala Tim Basarnas Jakarta, Rizki Dwiyanto di Depok, Rabu (26/6/2019).

Di8a mengatakan, untuk mencari dua bocah yang tenggelam itu pihaknya membagi dua kelompok. Tim penyelam dan tim pengawasan, kata dia, hal itu untuk mempermudah dan menghemat waktu.



"Tim pengawasan bergerak memeriksa setiap sisi bantaran sungai, sedangkan yang satunya lagi menyelam sampai ke dasar sungai," ungkapnya.

Titik diduga korban tenggelam juga telah diketahui dengan diberi garis batas berupa tali yang dibentangkan berwarna merah. Akhirnya, benar saja petugas menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa.

"Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," ujarnya. (Baca juga: Main di Kali Ciliwung, Dua Bocah Depok Hilang Terseret Arus)

Rizki mengatakan, arus di bawah sungai cukup deras dan menyulitkan tim untuk mencari M Rafli. Maka itu, tambahnya, untuk pencarian saat ini dihentikan dahulu dan akan dilanjutkan besok pagi.

"Kita hentikan pencarian karena kendala waktu, dan arus di bawah sungai cukup deras untuk satu korban lagi akan kita cari besok pagi," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak